Welcome !!!

Enjoy this blog, happy reading...
Salam kenal...\(^_^)/

Minggu, 27 Juni 2010

Memaknai Hidup...!!?

Pernah terlintas di benak, tentang siapa kita, bagaimana kita hidup, apa tujuan hidup kita, kemana kita melangkah. Hal yang sudah digariskan olehNya takkan bisa kita melawan. Hidup ibarat sebuah media. Sebuah wadah untuk kita belajar, mempersiapkan pertanggungjawaban kita terhadap diri kita sendiri dan juga Tuhan.

Ketika dilahirkan, dalam keadaan putih bersih tanpa noda, itulah saat pertama kita harus bersyukur. Berterima kasih kepadaNya. Selanjutnya kita belajar melihat, melihat warna dunia, selangkah demi selangkah. Berangkat dari ruang lingkup yang kecil yang disebut rumah. Kemudian melihat lebih jauh, lebih jauh dan lebih jauh lagi. Belajar mendengar, belajar mencium aroma kehidupan. Lalu kita mulai belajar untuk melangkah, mulai belajar untuk berbicara, dan kemudian belajar untuk bertanggung jawab atas berbicara dan melangkah.

Ibarat sebuah permainan atau game kita berjalan melewati jarak dan waktu untuk mencapai tujuan. Entah itu tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Tiap tujuan jangka pendek yang kita lalui adalah layaknya level pada game yang kita mainkan. Semakin tinggi level, semakin sulit kita melangkah.

Dalam perjalanan ini banyak lika-liku hidup yang kadang selalu membuat kita mengeluh. Tanpa disadari, dimana ada kesulitan, disitu ada pelajaran dan kita kadang tak sadar. Dengan mendapatkan pelajaran kita akan lebih siap melalui level berikutnya. Yang terjadi, diluar kebahagiaan kita, kita lupa berucap Syukur.

Hidup terus berjalan, dan kita terus belajar. Belajar mengerti apa arti hidup, belajar menjadi dewasa dan belajar menjadi bijak. Hingga tidak kita sadari hidup ini berujung.

Tiap kesulitan yang dihadapi, sebanding dengan pelajaran yang didapat.

Tiap kebahagiaan yang didapat, terkadang lupa kita bersyukur.

Tuhan membekali kita kemampuan untuk berpikir, untuk menjadi lebih baik.

Ketika kita bersedih karena seseorang disekitar kita yang kita cintai mendahului kita, kita merasa kehilangan, tetapi kita juga sedikit banyak mendapatkan pelajaran dari mereka.

Dan dengan tanpa kita sadar, kita juga akan berada diposisi mereka selanjutnya. Mengajarkan pengalaman hidup. Dan meninggalkan semua yang kita cintai.

"dedicated for friend who lost someone that they love.
life is too long for understand, but too short to realize that we must go on.
brave heart is always needed."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar