Welcome !!!

Enjoy this blog, happy reading...
Salam kenal...\(^_^)/

Minggu, 13 November 2011

TERAPI STRES ----> semoga bermanfaat *hope*

Target, target, target, fiuhhhh….. :(
Hidup tanpa beban dan target, bukan hidup namanya. Tapi apa jadinya kalau pekerjaan tiap hari dipenuhi oleh target ? Sedangkan hidup sendiri saja sudah banyak target. Hahaha. Pastinya bikin stres.@_@


Ingin berbagi sebuah cerita menarik tentang manajemen stres yang semoga berguna untuk diri sendiri dan orang lain :

Pada saat memberikan kuliah tentang manajemen stres, seorang Dosen Manajemen mengangkat segelas air dan bertanya kepada audiensnya: “Menurut Anda, seberapa berat segelas air yang saya angkat ini ?” Jawaban yang muncul bervariasi, mulai dari 200 gram hingga 500 gram.
“Ini bukan masalah berat absolutnya, tetapi tergantung pada berapa lama Anda memegangnya,” kata sang Dosen. “Jika saya memegangnya selama satu jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama satu hari penuh, mungkin Anda harus memanggil ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama. Namun, karena semakin lama saya memegangnya, bebannya akan semakin berat.”
“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya,” lanjut sang Dosen. “Yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, beristirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi. Dengan lain perkataan, kita harus meninggalkan beban kita secara periodik agar kita lebih segar dan mampu mengangkatnya lagi."

–konon sang dosen dalam cerita diatas adalah Stephen R. Covey yang disadur oleh Andrias Harefa “Mindset Therapy”–



Oleh karena itu, Mari Berhenti Sejenak (!)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar