Welcome !!!

Enjoy this blog, happy reading...
Salam kenal...\(^_^)/

Minggu, 18 Maret 2012

Biasa. Terbiasa. Kebiasaan. Membiasakan Diri.


Biasa.
Semua yang tidak-biasa saat itu dan saat ini, pada mulanya telah melalui fase-biasa. Biasa untuk tidak dilihat. Biasa untuk tidak didengar. Biasa untuk tidak dirasa. Biasa untuk ditunggu. Biasa untuk dilewatkan. Biasa untuk diabaikan. Biasa untuk di-biasa-kan.

Terbiasa.
Kemudian, akan ada masanya, waktu-yang-tepat itu datang. Akan ada saatnya perubahan itu terjadi. Akan ada pemicu yang menyebabkan semua yang biasa itu menjadi terbiasa. Mungkin karena frekuensi ‘biasa‘nya yang terlalu sering, kita jadi terbiasa melihat. Terbiasa mendengar. Terbiasa merasa. Terbiasa menunggu. Terbiasa dilewatkan. Terbiasa diabaikan. Terbiasa di-biasa-kan. (entah kenapa, untuk 3 hal terakhir dalam tulisan ini, awalan di- tidak bisa saya ubah menjadi awalan me-. mungkin karena yang menjadi subyeknya sudah berbeda. —”)

Kebiasaan.
Fase-terbiasa ini kemudian mengantarkan kita pada suatu fase-kebiasaan. Bisa positif, bisa negatif. Tergantung apakah saatnya tepat, tempatnya tepat, dan orangnya tepat.

Membiasakan Diri.
Fase-fase tadi, selalu akan berujung pada suatu keadaan yang mereka sebut kehilangan. Kenapa? Karena, siklusnya memang seperti itu. Tidak ada yang abadi. Perubahan selalu sukses melenyapkan semua “biasa-terbiasa-kebiasaan” itu. Dan yang bisa kita lakukan hanya membiasakan-diri. Hingga muncul hal-biasa lainnya. Hingga siklus ini terulang lagi. Entah untuk keberapa kalinya.


Catatan :
Lagi dalam fase membiasakan diri. Lagi menanti hal-biasa lainnya muncul. Semoga bisa cepat. Karena kalau terlalu lama, saya ragu bisa jalan tanpa tersandung masa lalu.

(Sumber: curhatan seorang teman yang beberapa hari ini gencar ngirimin SMS dan mention di twitter. You can walk-over this, siz.. Just believe that another-ordinary-stuff is on the way. ^_^)

3 komentar:

  1. ohayoooo... *berkunjungnya pagi-pagi \(^_^)/

    kak Nur, keren tulisannya! masya Allah... ditunggu folbacknya yaa!!! hehe

    BalasHapus
  2. berkunjung disini mbak .. postingan yang bermanfaat mbak, happy blogging ya :-)

    BalasHapus
  3. @puspita : hhe.hhe makasiiihh ya puspitaaa.. :) okok ntar difollow.. makasih udah mampir.. ^_^

    @puguh dp : makasiiihh ya.. :)

    BalasHapus